Friday, June 22, 2018

5 Hal Menarik Setelah Argentina Dipermalukan Kroasia

Info Bola Nasional - Timnas Argentina secara mengagetkan takluk 0-3 dari timnas Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). Hasil laga itu menyisakan sejumlah fakta menarik.

Argentina merajai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 58 persen. Tapi, mereka hanya mencatatkan 10 tendangan dengan tiga yang menemui target.

5 Hal Menarik Setelah Argentina Dipermalukan Kroasia




Sepanjang laga, Kroasia sukses mengisolasi kapten Argentina, Lionel Messi. Situasi tersebut membuat juara dunia dua kali itu kesusahan menembus pertahanan Kroasia.


Apalagi, mental para pemain Argentina ambruk setelah kiper Willy Caballero melakukan blunder fatal. Alhasil, gawang Caballero jebol tiga kali masing-masing oleh Ante Rebic (53\\\'), Luka Modric (80\\\'), dan Ivan Rakitic (90\\\').

Kekalahan tersebut membuat langkah Argentina untuk lolos ke babak 16 besar semakin berat. Pasalnya, mereka baru mengumpulkan satu skor dari dua laga.

La Albiceleste masih harus menunggu hasil laga Islandia kontra Nigeria. Selain itu, Argentina juga harus menang pada laga terakhir melawan Nigeria demi menjaga peluang lolos.

Fakta-Fakta Menarik

1. Kemenangan atas Argentina merupakan yang pertama untuk Kroasia ketika menghadapi wakil Amerika Selatan pada kancah Piala Dunia.

2. Pertama kalinya sejak 1974 Argentina gagal meraih kemenangan dalam dua laga pertama Piala Dunia.

3. Kemenangan terbesar kedua Kroasia pada Piala Dunia, sebelumnya menaklukkan Kamerun 4-0 pada 2014 dan Jerman dengan skor sama 3-0 pada 1998.

4. Argentina tak pernah meraih kemenangan dalam empat laga Piala Dunia terakhir mereka (masing-masing dua seri dan kalah).

5. Lionel Messi mempunyai tendangan paling banyak pada Piala Dunia 2018 (12), namun belum mencetak satu gol malahan.

Mungkin sampai disini saja pembahasan kami mengenai 5 Hal Menarik Setelah Argentina Dipermalukan  Kroasia. Sebelumnya terima kasih atas perhatian dan kunjungan kalian semua.

0 comments:

Post a Comment