Sunday, June 24, 2018

Inggris Hadapi Panama Tanpa Alli

Timnas Inggris mendapatkan informasi buruk jelang menghadapi Panama pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018). Gelandang Dele Alli dipastikan tidak bisa turun karena mengalami cedera.



Pemain berusia 22 tahun itu menerima keadaan sulit pada lutunya usai membela Inggris melawan Tunisia pada partai pertama Piala Dunia 2018. Saat itu, skuat berjuluk Three Lions Itu menang 2-1 dan Alli tidak bermain penuh. Dia digantikan di menit ke-80 oleh Ruben Loftus-Cheek.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate, tidak berharap mengambil risiko untuk memainkan Alli. Keputusannya telah bulat. Gelandang Tottenham Hotspur itu akan diistirahatkan untuk pertandingan melawan Panama.

"Dia mulai berlatih dengan rekan-rekannya. Kemudian menambah lagi porsi latihan sendiri. Perkembangannya betul-betul bagus," ujar Southgate disadur dari BBC.

"Kami benar-benar senang dengan kondisinya. Melainkan ia tidak bisa siap untuk pertandingan," katanya menambahkan.


Panama bersepakat akan berjuang sekeras mungkin ketika melawan Inggris. Sesudah keok 0-3 dari Belgia pada partai pertama, Panama tidak berharap kembali mengulang hasil buruk.

"Kami bertanding untuk berprofesi keras. Kami akan bersaing. Kami akan mengerjakan tugas kami melawan tim mana malah yang kami hadapi," kata bek Panama, Harold Cummings.

Pengganti Alli

Padahal tidak menceritakan secara terbuka, Southgate mengindikasikan telah memercayai Loftus-Cheek untuk mengisi peran yang ditinggalkan Alli. Pemain berusia 22 tahun itu bakal berduet dengan Jordan Henderson di lini tengah.

0 comments:

Post a Comment